Beda Pilihan Politik Itu Wajar, Yang Penting Jaga Persatuan

Anggota DPR/MPR RI Zulfan Lindan. Foto: BSNAnggota DPR/MPR RI Zulfan Lindan. Foto: BSN

 

Aceh,- Anggota DPR/MPR RI Zulfan Lindan mengadakan kegiatan Sosialisasi MPR RI mengenai Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Senin, (11/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Anggota Fraksi Partai NasDem ini mengingatkan mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Negara Indonesia ini sangat kaya akan keragaman. Indonesia adalah negara majemuk. Banyak sukunya, banyak pulaunya, banyak bahasanya, banyak agamanya, banyak kepercayaannya, dan seterusnya.

“Kita semua tidak boleh melakukan diskriminasi dan tindakan yang tidak adil kepada orang atau kelompok yang berbeda dengan kita. Perbedaan ini adalah keniscayaan,”  katanya.

Menurut Zulfan, kita semua sebagai warga negara punya kewajiban yang sama untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita ini kan telah disatukan dalam payung besar yang bernama Indonesia,” katanya.

Zulfan mengingatkan, agar kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai kita saling bermusuhan dan tidak saling sapa, hanya karena beda pilihan politik, misalnya. Itu tidak boleh terjadi. Permusuhan hanya akan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Itu akan menggerogoti persatuan kita.

“Beda pilihan politik itu suatu hal yang wajar dan diperbolehkan dalam berdemokrasi. Yang penting adalah kita tetap menjaga persatuan. Semua orang punya hak untuk menyampaikan pendapat, dan menentukan pilihannya, sesuai dengan hati nuraninya,” ujarnya.

(Red-A3)

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest