Demokrasi Pancasila Membutuhkan Pemilih Cerdas

empat pilar makalya

Jawa Barat,- Anggota Anggota DPR / MPR dari Fraksi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara SH.MH memintak kepada masyarakat agar menjadi pemilih cerdas, dalam menghadapi pemilu serentak 2019. Hal tersebut disampaikan dalam acara sosialisasi MPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (7/4/2019)

Bangsa Indonesia akan segara melaksanakan siklus politik lima tahunan, Pemilu Serentak 2019. namun dalam pelaksanaannya banyak sekali hal-hal negatif yang berkembang di masyarakat sebagai dampak dari penggunaan strategi politik yang tidak bijak.

“Berbagai strategi pertarungan politik harus menghindari kerusakan persatuan dan keutuhan bangsa, apa pun alasannya. Sangat mahal harga yang harus dibayar, andai strategi yang dilakukan merusak rasa kebangsaan yang sejak Sumpah Pemuda (1928) telah dirajut para pendiri bangsa.” Ujar Dewi

Dewi mengingatkan kepada masyarakat, demokrasi Indonesia adalah demokrsi Pancasila yang mengayomi segala keragaman yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat harus menjadi pemilih cerdas.

“Pemilih cerdas harus mampu menghindari isu-isu politik identitas dalam bentuk politik identitas, ujaran kebencian, fitnah dan berita bohong atau hoax begitu bebas mengisi ruang-ruang public. seperti di media sosial contohnya.” Pungkas Dewi

 

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest