Desa Garda Terdepan Mensejahterakan Bangsa

Foto Lurcam 2

Jawa Barat,- Anggota Anggota DPR / MPR dari Fraksi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara SH.MH mengingatkan kepada para aparatur pemerintahan agar selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, terutama melalui program dana desa dan bantuan sosial yang sudah di anggarkan oleh negara. Hal ini  disampaikan  dalam Kegiatan sosialisasi MPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di Aula Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat (12/7).

Desa adalah garis depan untuk pengentasan kemiskinan. Untuk itu pemerintah sudah menyiapkan strategi yang jelas untuk mengimplementasikan program-program yang membangun dan memberdayakan masyarakat desa. Pemerintah membagi program tersebut kepada dua jenis yaitu program dana desa dan program perlindungan sosial. “Pemerintah telah menggulirkan program sebagai terobosan untuk mempercepat kedaulatan ekonomi desa dalam membangun wilayahnya sendiri” ujar Dewi.

Dewi pun mengingatkan negara juga tetap peduli kepada golongan masyarakat yang masih belum mampu. Program ini berbentuk jaring pengaman sosial atau perlindungan sosial dalam bentuk Bantuan Sosial. Contoh bantuan yang diberikan adalah Program Keluarga Harapan dan Program Bantuan Pangan Non Tunai. ” Bantuan sosial yang di distribusikan sangat efektif dan efesien. Karena mengurangi beban pengeluaran keluarga dan meningkatkan pendapatan penerima manfaat.  Diharapkan dalam jangka panjang bisa memutus mata rantai kemiskinan yang turun-temurun melalui peningkatan kualitas hidup.” Pungkas Dewi.

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest