Dewi Asmara : Kita Harus Memegang Teguh Pancasila Sebagai Ideologi Bersama

empat pilar dpd golkar kota sukabumi

Jawa Barat,- Anggota Anggota DPR / MPR dari Fraksi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara SH.MH mengingatkan kepada masyarakat untuk terus memegang teguh Pancasila sebagai Ideologi bersama milik bangsa Indonesia sebagai alat untuk mempererat persatuan dan kesatuan.  Hal itu disampaikan Dewi, dalam acara sosialisasi MPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, (30//2019).

Pada kesempatan tersebut, Anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini menerangkan bila para pendiri bangsa saat menyepakati Pancasila sebagai dasar negara, mereka sangat menyadari bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang isinya gabungan dari nilai agama dan nilai luhur bangsa Indonesia.  Oleh karena itu meskipun latar belakang agama, keyakinan, dan kultur penduduknya berbeda-beda, Pancasila tetap mampu mengayomi dan mempersatukannya.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, bukanlah ideologi agama tertentu dan tapi juga bukan ideologi yang kosong dari nilai-nilai agama dan ketuhanan.” ujar Dewi

Keberagaman dan Kebhinnekaan yang dimikili bangsa Indonesia merupakan rahmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri dengan cara menjaganya. Dewi mengingatkan Pancasila merupakan ideologi yang mempersatukan keberagaman tersebut.

“Pancasila memungkinkan segala perbedaan bertemu. Karena Jika keberagman yang ada Indonesia tidak memiliki alat pemersatu, maka masa depan bangsa Indonesia menjadi kabur dan tidak jelas arah dan tujuannya.” pungkas Dewi.

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest