Menpora: Medali Sri Wahyuni Harus Jadi Motivasi Atlet Lain

Medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil akhirnya diraih oleh lifter putri Sri Wahyuni Agustini. Menpora Imam Nahrawi bangga dan memberikan apresiasi terhadap hasil yang di torehkan Sri Wahyuni dan berharap medali perak pertama Indonesia itu bisa menambah motivasi bagi atlet lainnya untuk mendapatkan medali. (foto:dok/kemenpora.go.id)Medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil akhirnya diraih oleh lifter putri Sri Wahyuni Agustini. Menpora Imam Nahrawi bangga dan memberikan apresiasi terhadap hasil yang di torehkan Sri Wahyuni dan berharap medali perak pertama Indonesia itu bisa menambah motivasi bagi atlet lainnya untuk mendapatkan medali. (foto:dok/kemenpora.go.id)

 

Brasil,- Lifter putri Indonesia Sri Wahyuni Agustini berhasil memersembahkan medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bangga dan memberikan apresiasi terhadap hasil yang didapat Sri Wahyuni. Menpora berharap medali perak pertama Indonesia itu bisa menambah motivasi bagi atlet lainnya untuk mendapatkan medali.

Menpora mengatakan, keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani ini merupakan awalan bagus untuk tim ‘Merah Putih’ dalam ajang Olimpiade Rio De Jeneiro. Menpora yakin keberhasilan Sri Wahyuni itu akan membuat atlet Indonesia lain bertambah semangatnya.

“Alhamdulillah, awalan yang baik bagi merah putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni, atlet berumur 19 tahun ini, pasti menjadi penyemangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik,” kata Imam, seperti tertulis di laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Minggu (7/8/2016).

Kesusukesan Sri Wahyuni disambut meriah kontingen Indonesia. Menpora bersama Ketua KOI Erick Tohir dan jajaran kontingen lainnya yang hadir di Rio Centro Stadium bersorak gembira. Menpora pun memeluk bangga atlet berusia 19 tahun itu dan memberikan ucapan selamat.

“Saya yakin untuk olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya,” kata Menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Sri baru saja menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali buat Indonesia di Rio. Turun di kelas 48 kg, Sri berhasil merebut perak setelah mengangkat total angkatan 192 kg. Angkatan snatch Sri mencapai 85kg dan clean and jerk 107 kg.Sri kalah di partai final setelah lifter Thailand, Sopia Tanasan mampu mengangkat lebih berat dengan totam angkatan 200kg. Angkatan snatch-nya mencapai 92kg, sedangkan clean and jerknya capai 108kg.

“Yuni ini masih muda dan produktif sehingga saya yakin untuk Olimpiade berikutnya akan meningkatkan raihan medalinya. Selamat ya Yuni, bonus dari pemerintah sebesar Rp 2 M telah menjadi hakmu,” tambahnya. (dok/kemenpora). (Red-A3).

 

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment on "Menpora: Medali Sri Wahyuni Harus Jadi Motivasi Atlet Lain"

Leave a comment