Peringati Maulid dengan Khitan Ceria di Kota Langsa

Acara khitan gratis yang dilaksanakan oleh LSM Perintis bekerjasama dengan Angkasa Pura II. (Sumber foto: Istimewa).Acara khitan gratis yang dilaksanakan oleh LSM Perintis bekerjasama dengan Angkasa Pura II. (Sumber foto: Istimewa).

IMG-20160115-WA0016 Penyerahan bantuan

Acara khitan gratis yang dilaksanakan oleh LSM Perintis bekerjasama dengan Angkasa Pura II. (Sumber foto: Istimewa).

ACEH, progresifnews.com – Dalam rangka memperingati hari lahir (maulid) Nabi Muhammad SAW 1437 H, Lembaga Swadaya Masyarakat Perintis bekerjasama dengan Angkasa Pura II, menggelar khitan massal gratis bagi keluarga kurang mampu di Kota Langsa, Aceh.

Lebih dari 50 anak yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Langsa, ikut ambil bagian dalam pelaksanaan khitanan massal, yang dilaksanakan pada Selasa, 29 Desember 2015 lalu, di Gampong Kuala Langsa. LSM Perintis, sengaja memilih waktu pelaksanaan bertepatan dengan peringatan maulid Nabi dan juga libur anak sekolah.

Kegiatan sunatan massal ini juga bekerjasama dengan dokter dan tenaga medis yang profesional dan kompeten dari Rumah Sakit Umum Kota Langsa. Selepas khitan, anak-anak akan diberikan fasilitas periksa gratis hingga sembuh.

Selain itu, pihak panitia dan Angkasa Pura II juga menyediakan bingkisan bagi anak-anak yang dikhitan. Kegiatan khitan dibuat dengan suasana ceria dan menyenangkan, jauh dari kesan sunat yang menakutkan anak-anak.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota¬† (DPRK) Langsa, Syamsuri, menyambut baik pelaksanaan khitanan massal bagi kalangan dhuafa ini. “Saya apresiasi inisiatif panitia yang memberikan layanan sunat gratis bagi kaum papa ini. Karena ini adalah aksi nyata untuk menghidupkan syiar dan sunnah Nabi Muhammad SAW,” ujar Anggota DPRK yang juga berlatar belakang pendidikan medis tersebut.

Syamsuri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Zulfan Lindan, Anggota Komisi VI DPR RI, atas upayanya dalam mendorong pengalokasian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari BUMN penerbangan tersebut di Kota Langsa.

Kendati tidak bisa menghadiri acara khitanan massal tersebut, dalam pesan singkatnya Zulfan Lindan menyampaikan salam dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada panitia dan pihak Angkasa Pura II atas inisiatif yang baik tersebut.”Kegiatan khitan ceria ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam memberikan rasa bahagia di hati kaum miskin. Semoga dengan upaya ini, Rasulullah SAW juga ikut bahagia di hari kelahirannya,” ujarnya. (Red-A3)

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment on "Peringati Maulid dengan Khitan Ceria di Kota Langsa"

Leave a comment