Terima Kasih Kepada Tontowi dan Liliyana Atas Medali Emas Olimpiade Pada HUT RI

Suasana gembira merayakan kemenangan malam itu, Rabu (17/8), pecah di halaman kantor Kemenpora ketika ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia setelah di partai final mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (foto: egan/kemenpora.go.id, Dok. Kemenpora)Suasana gembira merayakan kemenangan malam itu, Rabu (17/8), pecah di halaman kantor Kemenpora ketika ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia setelah di partai final mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (foto: egan/kemenpora.go.id, Dok. Kemenpora)

Jakarta,-  Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil memberikan kado indah untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Tontowi  dan Liliyana berhasil mendapatkan emas setelah  berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (21-14), (21-12) di partai final ganda campuran bulu tangkis, Rabu malam (17/8/2016).

Atas prestasi itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Imam Nahrawi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pebulutangkis Tontowi dan Liliyana.

Mengutip situs resmi Kemenpora, Imam Nahrawi yang nonton bareng bersama awak media, stakeholder Kemenpora dan karyawan Kemenpora di halaman Kemenpora langsung sujud syukur setelah ganda campuran Indonesia tersebut memenangkan set ke-2. Menpora terlihat mengucurkan air mata bahagia dengan perolehan yang didapat oleh pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, kita bersyukur, ini sejarah yang luar biasa, ini adalah hadiah ulang tahun bagi Kemerdekaan Indonesia, tentu kita bersyukur kepada Allah, Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada Owi/Butet yang betul-betul memberikan yang terbaik kepada negeri ini, ini kado terbaik, akhirnya bersama-sama lagu Indonesia Raya bisa kita dengarkan dari Rio, dan bendera Indonesia berkibar, ” ujar Imam.

“Terima kasih Presiden Jokowi, terima kasih pak Jusuf Kalla, ini adalah kado terbaik bagi kemerdekaan bangsa ini, ” ujar Imam sambil terisak haru.

Imam melanjutkan bahwa hal ini merupakan kerinduan rakyat Indonesia, kerinduan kita semua yang ingin tradisi emas kita raih. “Semoga hal ini bisa menjadi semangat baru dan memotivasi atlet-atlet lain untuk dapat mengukir sejarah dengan memperoleh medali emas di ajang olimpiade mendatang, ” lanjutnya.

“Ini bukan kerja pendek, namun merupakan kerja yang panjang, latihan, kompetisi dan turnamen sudah dilakukan oleh Owi/butet, ” tambahnya.

“Seperti yang kami sampaikan, bahwa bonus akan kami serahkan, dan akan diproses setelah Paralympic dilaksanakan pada bulan September nanti, dan bonus akan secara bersama-sama kita berikan dengan atlet paralympian yang memperoleh medali nantinya, ” ujar Menpora. (red-A3).

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment on "Terima Kasih Kepada Tontowi dan Liliyana Atas Medali Emas Olimpiade Pada HUT RI"

Leave a comment