Wahyu Sanjaya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di OKI

Wahyu Sanjaya dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.Wahyu Sanjaya dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

 

Sumsel,- Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Wahyu Sanja kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Sabtu (2/2/2019). Empat Pilar yang dimaksud  yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan warga Desa Kampung Baru. Yaitu tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat lainnya. Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan seksama oleh peserta.

Wahyu Sanjaya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar ini merupakan salah satu tugasnya sebagai Anggota DPR/MPR RI. Hal itu ada di dalam Tata Tertib MPR RI Nomor 1/MPR/2014.  Selain itu, tugas sosialisasi ini juga tercantum di dalam UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3).

Menurut Wahyu, kita semua sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia sudah sepatutnya mempelajari, memahami dan menjalankan nilai-nilai luhur yang ada di dalam empat pilar kebangsaan tersebut.

“Empat pilar kebangsaan ini berisi panduan bagi kita dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di negara kita,” pungkasnya. (Red-A3).

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest