Zulfan Lindan Santuni Santri dan Guru TPA Babussyafa Alaziziyah Aceh Utara

Anggota DPR RI Zulfan Lindan (berbatik merah) bercengkrama dengan murid TPA Islam Terpadu Babussyafa Al Aziziyah. (Foto: Istimewa).Anggota DPR RI Zulfan Lindan (berbatik merah) bercengkrama dengan murid TPA Islam Terpadu Babussyafa Al Aziziyah. (Foto: Istimewa).

 

ACEH, progresifnews.com – Di tengah-tengah kegiatan reses Anggota DPR Zulfan Lindan di Aceh Utara, beliau menyempatkan diri untuk mengunjungi TPA Islam Terpadu Babussyafa Al Aziziyah, Alue Bili Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Sebelumnya, berkat dukungan Bapak Zulfan Lindan, dalam pengembangan pendidikan di TPA Islam Terpadu Babussyafa Al Aziziyah, telah disalurkan program PKBL BUMN dari PT. Pembangunan Perumahan.

Dalam sambutannya, Bapak Zulfan Lindan, menyampaikan pentingnya pendidikan dan pengenalan Alquran kepada anak-anak sejak dini. “Sekarang ini di dunia Islam, berlomba-lomba untuk mengembangkan metode pembelajaran Alquran yang lebih cepat, sistematis dan sesuai dengan kebutuhan anak. Di Iran dan Irak, metode tahfizh quran dan bahkan menghapal 30 juz Al-Quran banyak berhasil melahirkan anak-nak yang sudah hafiz. Sehingga sering disebut Doktor Cilik Penghafal Al Quran. Metodenya sederhana, menghafal Al-Quran dan menerangkan topik ayat Alquran, bercakap-cakap dengan menggunakan ayat-ayat Al-Quran, menerangkan makna Al-Quran dengan metode isyarat tangan,” ujarnya. Dalam metode ini dibutuhkan keterlibatan aktif kedua orang tuanya untuk mempraktikkannya di rumah.

Kepala TPA Babussyafa Al Azijiyah Tgk Abdul Wahab, berterima kasih kepada Bapak Zulfan Lindan yang sudah berkenan untuk mengunjungi TPA ini dan dukungannya sehingga diberi bantuan PKBL oleh PT Pembangunan Perumahan.

“Guru-guru dan anak didik di sini bangga, Anggota DPR RI mau berkunjung ke sekolah kami yang bangunannya sangat sederhana ini,” paparnya. Di akhir acara, Anggota DPR RI Zulfan Lindan memberikan santunan kepada seluruh anak didik, guru dan pengurus TPA Babussyafa Alazijiyah. (Red-A1)

 

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Be the first to comment on "Zulfan Lindan Santuni Santri dan Guru TPA Babussyafa Alaziziyah Aceh Utara"

Leave a comment